Rabu, 14 Agustus 2013

Cara Baca Tulisan di Blog format pdf

Sebagian blogger dari blog-blog dengan tulisan yang bagus terkadang gak bisa dicopy. Ada berbagai macam alasan disitu bisa jadi agar para pembaca atau para bloger yg lain gak asal copas. Ada juga tanggapan miring dari pembaca tentang blog tersebut yaitu PELIT. hehehe ada-ada saja ya. Pernah juga sih ada isi blog yang bagus banget..eh mau dicopy gak bisa, cak kis juga pernah bilang : Pelit nih orang ama ilmunya. Tapi, sekarang Cak sih dah xadar gitu, so Kalo menurut cak sih wajar lah seperti itu tergantung yang setting blognya gimana. Yang penting isinya manfaat buat semuanya.

Nah, sekarang kalau  kita tertarik  terhadap  isi  tulisan  di  sebuah blog  atau website  tertentu  dan  saat  ini belum  ada  waktu  untuk  membacanya atau gak bisa dicopy isinya,  maka  anda  dapat menyimpan  halaman  itu yang nantinya dapat kita baca saat offline. Lalu bagaimana cara membaca  tulisan tsb di blog  atau situs  secara  offline?
________________________________________
Yuk simak Cara-caranya :                                                                                                                         

1. Buka halaman blog atau website yang kita maksutkan itu contoh http://kopenkudamai.blogspot.com/
2. Buka di tab baru browser sobat, lalu klik alamat ini.
3. Masukkan  alamat blog  ato web yang  akan  kita  simpan  tadi  di  baris  yang  disediakan (copas men  alamatnya di sebelah kirinya “Convert to PDF“)

4. Lalu, Klik “Convert to PDF”

5. Kalo  sudah ,  klik  “Download  PDF  file”  dan  tunggu  sampai  download selesai.
6.  Kalo udah selesai ya buka aja hasil downloadnya. Gampang kan ?
7. file yng di downloaad berextensi .pdf

note :
Sebenarnya cara  ini  sama  dengan  klik  kanan  lalu  klik  “Save  Page  As“,  akan
tetapi  cara  itu  lebih  lama waktunya,  ukuran  filenya  juga  lebih  besar & terkadang klo ada gambarx juga gak bisa tampil kan ?  Kalo’  cara yang ini, ukuran filenya lebih kecil euy, n waktunya lebih cepat pula. Bagaimana ? siap mencobanya? Monggo silahkan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kawan-kawan semua ya.


Cak


Templateby :kendhin www.kopenkudamai.blogspot.com