Selasa, 14 Agustus 2012

Script untuk Merubah Ukuran Font di Blog


Bagaimana cara memperbesar ukuran font di blog? Berikut cara untuk mengubah ukuran font, kata, teks atau kalimat postingan di blog Blogger atau Blogspot menjadi lebih besar, atau lebih kecil, sesuai keinginan.

 Posting ini bisa juga Anda baca di www.mukadimah.com. Klik di sini untuk berkunjung ke www.mukadimah.com. Klik di sini untuk membaca tentang cara memodifikasi ukuran font di blog menggunakan template blog Blogger Anda.
  •  Ketika berada di Blogger, klik di tab Edit HTML atau mode Edit HTML.

 


 Copy dan paste semua kode berikut ini.

<div style="text-align: justify;"> <span style="color: black; font-family: Verdana,Arial,Helvetica,Georgia; font-size: 19px;">...KETIK KALIMAT ANDA DI SINI...</span> </div>



  •  Ketik kalimat Anda di bagian yang berwarna biru ...KETIK KALIMAT ANDA DI SINI.... 
  • Bagian dari kode di atas yang membuat ukuran font lebih besar atau kecil adalah: font-size: 19px. Bila nilainya diganti maka ukuran font pun akan berubah. 

 Posting ini bisa juga Anda baca di www.mukadimah.com. Klik di sini untuk berkunjung ke www.mukadimah.com. Berikut contoh dari kalimat yang font size-nya dibuat 19px, warna font biru dan alignmentnya rata kanan.
TEKS UKURAN 19PX, WARNA BIRU, RATA KANAN
Berikut contoh dari kalimat yang font size-nya dibuat 24px, hijau dan rata tengah.

TEKS 18PX, HIJAU, RATA TENGAH
 
 Berikut contoh dari kalimat yang font size-nya dibuat 24px, ungu dan rata kiri.

TEKS 33PX, MERAH, RATA KIRI
 
Bagian lain dari kode adalah: Text Alignment: text-align: justify. (justify berarti rata kiri kanan, left rata kiri, right rata kanan, center rata tengah) Warna Font: color: black. Bisa dicoba warna lain seperti blue, red, dan sejenisnya. Jenis Font: font-family:Verdana,Arial,Helvetica,Georgia. Tidak semua jenis font bisa dipakai di web. Silahkan bereksperimen. Posting ini bisa juga Anda baca di www.mukadimah.com. Klik di sini untuk berkunjung ke www.mukadimah.com.
Sumber
Templateby :kendhin www.kopenkudamai.blogspot.com