Sabtu, 25 Januari 2014

Cara Memberi Scroll pada Blog Archive

Sobat kopenku.......
Cara Mudah Memberi Scroll Pada  Archive Blog - Mungkin sudah banyak blog di luar sana yang posting tentang  tips ini, namun tips ini saya berikan kepada temen saya yang kemarin tanya tentang bagaimana cara untuk memberi scroll pada Blog Archive.

Bayangkan jika pada suatu blog yang disitu sudah banyak artikelnya dan di situ dipasang widget Arsip Blog, tentu itu akan sangat memakan ruang di sidebar blog anda kan.?? nah, dengan memberi batasan tinggi pada widget blog arcive tersebut ini akan membuatnya lebih simpel dan tidak memakan ruang di sidebar, dan tentunya akan ada fasilitas scroll kebawah untuk melihat seluruh isi arsive blog tersebut.
Tips ini saya kasih cara dengan menambahkan kode css, karena lebih mudah Menggunakan Css Tanpa Harus mencari dan menambahkan kode div pada kode widget Archive Blog, seperti pada artikel sebelumya Menambahkan scroll pada Label Blogspot. Yuk langsung aja kita simak.

Membuat Scroll Pada Archive Blog dengan CSS
1. Login ke blogger
2. Sebelumnya buat dulu widget Arsip Blog, yaitu dengan cara menuju ke Tata Letak >> Tambah Gadget >> Pilih Arsip Blog/Blog Archive.
3. Tapi jika sebelumnya sobat udah memasang widget/gadget Arsip Blog pada blog sobat, maka langkah nomer 2 dilewati saja.
4. setelah sesesai membuat widget arsip blognya, Langsung menuju halaman Template >> Edit HTML
5. Cari kode BlogArchive1 dengan menggunakan Ctrl + F, usahakan saat anda cari kode tersebeut harus ada, karena itu adalah ID dari widget yang kita edit, jadi pada CSS harus sama.
6. Setelah itu Cari kode ]]></b:skin>
Kemudian, letakkan kode berikut di atas kode ]]></b:skin>

    #BlogArchive1 .widget-content{
    height:250px;
    width:auto;
    overflow:auto;
    }

Yang perlu di perhatikan adalah :

    BlogArchive1 adalah ID dari widget BlogArchive1.
    height:250px; adalah tinggi dari widget Arsip Blognya. Ganti dengan ukuran tinggi yang anda inginkan

Tentu cara ini sudah sangat mudah bagi yang udah lama dibidang blog,, namun akan sangat bermabfaat buat yang baru aktif di dunia bloggig, seperti kmi. Semoga Bermanfaat.
Templateby :kendhin www.kopenkudamai.blogspot.com